The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SECARA DARING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNSRI.

Skripsi

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SECARA DARING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNSRI.

Sari, Indah Intan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran secara daring di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan keefektifan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa kuisioner yang diberikan pada mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri dengan sampel sebanyak 140 orang mahasiswa dan 16 orang dosen . Indikator yang dilihat terdiri atas dukungan dan proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa platform yang banyak digunakan oleh mahasiswa dan dosen selain e-learning Unsri selama pembelajaran daring yaitu google classroom, platform pendukung perkuliahan selama pembelajaran daring yang digunakan oleh mahasiswa dan dosen yaitu platform zoom cloud meeting dan whatsapp. Selanjutnya keefektifan indikator dukungan pada mahasiswa dan dosen dikategorikan sangat efektif dan cukup efektif. Kemudian keefektifan indikator proses pembelajaran mahasiswa dan dosen dikategorikan sangat efektif. Dan hasil belajar berupa indeks prestasi semester (IPS) dengan predikat pujian. Dapat disimpulkan bahwa keefektifan pembelajaran secara daring dari aspek dukungan, sarana dan prasarana, stake holder, dan proses pembelajaran di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri dikategorikan efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran daring, Pendidikan Biologi


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000836T68001T680012022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T680012022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xiv, 37 hlm.: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.238 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Biologi
SMA--Pembelajaran daring
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SECARA DARING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNSRI.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search