Skripsi
HAMBATAN-HAMBATAN BELAJAR PESERTA DIDIK JURUSAN IPA PADA PELAJARAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMA AL-AMALUL KHAIR PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID 19.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui hambatan-hambatan belajar fisika peserta didik jurusan ipa pada masa pandemi covid 19. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, hambatan peserta didik yaitu faktor internal hampir sebagian 48,2% pesertadidik mengalami hambatan dalam memahami materi belajar fisika yang diberikan oleh guru, selain itu sebagiankecil 32,1% peserta didik tidak mengulangi materi pembelajaran fisika yang disampaikan oleh guru dan tidak mempersiapkan bahan pembelajaran secara daring serta minat peserta didik terhadap pelajaran fisika secara daring dapat dikatakan kurang 57,1% dikarenakan materi yang dibahas bersifat abstrak. Faktor eksternal hampir sebagian kecil 30,4% tidak membuat jadwal belajar bersama pada pelajaran fisika dan malas mengikuti kegiatan kelompok belajar. Pada faktor sarana sebagian kecil 42,9% siswa selalu membeli buku mata pelajaran fisika sedangkan prasarana sebagian besar 57,1% fasilitas yang berada di sekolah menunjang kegiatan dalam belajar. Terdapat hubungan antara faktor eksternal terhadap faktor internal korelasi 0,532, hubungan sarana prasarana terhadap faktor internal korelasi 0,205, hubungan faktor eksternal terhadap hasil belajar korelasi 0,382, serta hubungan sarana prasarana terhadap hasil belajar korelasi 0,115 dan hubungan faktor internal terhadap hasil belajar korelasi 0,6625. Kata Kunci: Hambatan Pembelajaran fisika pada masa covid 19, Hasil Belajar
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003094 | T76979 | T769792022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available