The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 PRABUMULIH

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 PRABUMULIH

Octaviana, Kania - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran inquiry dengan hands on minds on activity terhadap kemampuan berfikir kritis siswa di SMP Negeri 1 Prabumulih. Maka penelitian yang akan dilakukan peneliti menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMP Negeri 1 Prabumulih dengan menggunakan sampel kelas VIII.4 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran inquiry dengan hands on minds on activity mempunyai pengaruh terhadap kemampuan berfikir kritis siswa. Hal ini terbukti dari hasil analisis uji paired samples t test diatas, dapat diketahui bahwa nilai Thitung hitung yang didapat yaitu sebesar 28,525. Harga Thitung ini kemudian dengan Ttabel. Untuk menentukan harga Ttabel, terlebih dahulu menentukan signifikansi (α = 0,05). Kemudian menentukan harga dk = n – 2 = 30 – 2 = 28, maka didapatkan harga tabel yaitu sebesar 2,048. Karena │ Thitung │ > ttabel yaitu 28,525 > 2,048, Ho ditolak dan Hα diterima. Jadi, berdasarkan Thitung dapat disimpukan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Inquiri dengan hands on minds on activity Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa di SMP Negeri 1 Prabumulih.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207002721T76544T765442022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T765442022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sr., 2022
Collation
xiii, 63 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.150 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Intelejensia
Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 PRABUMULIH
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search