Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA NEGERI 3 BUNGO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media intraktif berbasis articulate storyline terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA Negeri 3 Bungo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi eksperimen yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 250 peserta didik, sampel penelitian menggunakan teknik Probability Sampling jenis Simple Random Sampling dengan jumlah total sampel adalah 62 peserta didik. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui dokumentasi, tes, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media interaktif berbasis articulate storyline berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Hal tersebut terbukti dari hasil uji hipotesis menggunakan uji paired t-test dengan bantuan SPSS 25 didapatkan nilai sigifikan sebesar 0,00 dengan nilai (α) sebesar 0,05. Dengan demikian hasil yang diperoleh adalah sig. < α (0,00 < 0,05) maka dapat keputussan yang diambil H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media interaktif berbasis articulate storyline terhadap kemapuan berpikir kritis peserta didik SMA Negeri 3 Bungo. Kata Kunci: Media Interaktif, Articulate Storyline, Kemampuan Berpikir Kritis
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002409 | T74603 | T746032022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available