Skripsi
KEMAMPUAN NUMERASI SISWA MELALUI IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kemampuan numerasi siswa setelah melalui implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning, aktivitas siswa terhadap keterlaksanaan pembelajaran dan respon siswa terhadap proses pembelajaran melalui implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui tes, wawancara, observasi dan angket. Penelitian ini dilakukan di SMPN 45 Palembang. Dimana subjek pada penelitian ini siswa kelas VIII.4 pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Dari hasil penelitian yang sudah dilaksanakan diperoleh bahwa kemampuan numerasi siswa dikatakan baik dengan indikator yang sering muncul adalah indikator menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (Grafik, tabel, bagan, diagram dan lain sebagainya) kemudian indikator yang jarang muncul adalah indikator menafsirkan hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan. Juga ditemukan aktivitas siswa terhadap keterlaksanaan pembelajaran dengan implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning adalah sangat baik. Serta respon siswa pada aspek ketertarikan 68%, aspek motivasi dan kepuasan diperoleh skor yang sama yakni 76% kemudian aspek sintaks PBL memperoleh skor 70% . Sehingga 4 aspek yang dilihat pada respon ini semuanya mendapat respon yang baik.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207000287 | T64079 | T640792022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available