The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN NUMERASI SISWA MELALUI IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING

Skripsi

KEMAMPUAN NUMERASI SISWA MELALUI IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING

Nasoha, Seruni Rahmatul - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kemampuan numerasi siswa setelah melalui implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning, aktivitas siswa terhadap keterlaksanaan pembelajaran dan respon siswa terhadap proses pembelajaran melalui implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui tes, wawancara, observasi dan angket. Penelitian ini dilakukan di SMPN 45 Palembang. Dimana subjek pada penelitian ini siswa kelas VIII.4 pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Dari hasil penelitian yang sudah dilaksanakan diperoleh bahwa kemampuan numerasi siswa dikatakan baik dengan indikator yang sering muncul adalah indikator menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (Grafik, tabel, bagan, diagram dan lain sebagainya) kemudian indikator yang jarang muncul adalah indikator menafsirkan hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan. Juga ditemukan aktivitas siswa terhadap keterlaksanaan pembelajaran dengan implementasi bahan ajar matematika berbasis Problem Based Learning adalah sangat baik. Serta respon siswa pada aspek ketertarikan 68%, aspek motivasi dan kepuasan diperoleh skor yang sama yakni 76% kemudian aspek sintaks PBL memperoleh skor 70% . Sehingga 4 aspek yang dilihat pada respon ini semuanya mendapat respon yang baik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000287T64079T640792022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T640792022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xiv, 82 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
513.507
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Sistem Numerik, Sistem Numerasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN NUMERASI SISWA MELALUI IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search