The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL PADA MATERI HUKUM KEPLER BERDASARKAN TEORI PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA

Skripsi

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL PADA MATERI HUKUM KEPLER BERDASARKAN TEORI PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA

Utari, Kiki - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Telah berhasil dikembangkan bahan ajar digital berdasarkan teori perubahan konseptual pada materi hukum kepler mata kuliah IPBA yang valid dan praktis. Bahan ajar ini dikembangkan menggunakan aplikasi Sway. Pengembangan bahan ajar digital berdasarkan teori perubahan konseptual materi hukum kepler mata kuliah IPBA ini menggunakan kombinasi model pengembangan Rowntree dan model evaluasi formatif Tessmer. Pada pengembangan Rowntree terdiri dari tiga tahap yaitu, tahap perencanaan, tahap pengembangan, dan tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi terdiri dari empat tahap yaitu, self-evaluation, expert review, one-to-one evaluation, dan small group evaluation. Teknik pengumpulan data melalui walkthrough dan data angket. Hasil expert review memenuhi kategori sangat valid dengan hasil skor rata-rata dari aspek validasi isi sebesar 4,81, aspek kebahasaan 4,54, dan aspek desain 4,41. Pada tahap one-to-one evaluation memenuhi kategori sangat praktis dengan hasil skor rata-rata dari tanggapan mahasiswa terhadap penggunaan bahan ajar digital ini sebesar 4,29. Dari tahap expert review dan one-to-one evaluation bahan didapatkan hasil untuk merevisi bahan ajar digital menjadi prototipe 2 dan diujicobakan kembali. Hasil small group evaluation memenuhi kategori sangat praktis dengan hasil skor rata-rata 4,42. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa bahan ajar yang dikembangankan sangan valid dan sangat praktis. Kata kunci : Bahan ajar digital, Teori Perubahan Konseptual, Hukum Kepler, Sway


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000022T61424T614242022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T614242022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
vii, 58 hlmilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
521.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hukum Kepler
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL PADA MATERI HUKUM KEPLER BERDASARKAN TEORI PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search