The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI SMA

Skripsi

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI SMA

Sari, May - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas modul elektronik berbasis multirepresentasi pada materi suhu dan kalor yang digunakan pada pembelajaran fisika di SMA Negeri 15 Palembang terhadap hasil belajar siswa dan melihat hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar. Metode yang digunakan penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 15 Palembang dan sampel penelitiannya adalah kelas XI MIPA 1 dan 2. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan ganda dan data hasil tes ini menggunakan analisis n-gain. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai pretest siswa adalah 47,61 nilai rata-rata posttest siswa adalah 80,97. Hasil analisis N-Gain sebesar 0,629 dengan kategori sedang. Hal ini menunjukkan pembelajaran fisika menggunakan modul elektronik berbasis multirepresentasi efektif terhadap hasil belajar fisika. Selanjutnya untuk mengukur gaya belajar siswa menggunakan instrumen dengan bentuk multiple choice dan hasil angket tersebut menggunakan analisis korelasi dan didapatkan hasil siswa memiliki gaya belajar visual sebanyak 43 siswa, audiotorial 16 siswa dan kinestetik sebanyak 8 siswa dengan koefisien korelasi 0,412 dengan kategori cukup. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan hasil belajar fisika menggunakan modul elektronik berbasis multirepresentasi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207001138T70460T704602022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T704602022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xii, 42 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
536.507
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Fisika
Temperatur, Suhu
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI SMA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search