The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS XI MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS

Skripsi

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS XI MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS

Permata, Hani Kurniati - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa di SMKN 2 Palembang dalam memecahkan masalah matematika melalui pembelajaran berbasis HOTS pada materi trigonometri. Jenis pada penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kelas XI TKJ 4 di SMKN 2 Palembang. Prosedur pelaksanaan pada penelitian ini terdiri atas tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes, dan wawancara. Tes terdiri atas tiga butir soal HOTS uraian materi aturan sinus dan cosinus untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan tiga indikator yaitu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), dan kebaruan (originality). Lalu setelah didapatkan hasil analisis sementara, akan dipilih tiga siswa yang diwawancarai yaitu berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah. Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal HOTS setelah diterapkan pembelajaran berbasis HOTS pada materi aturan sinus dan cosinus dikatakan sedang dengan rata-rata 2,22 atau persentase 55,56%. Pada indikator kelancaran termasuk dalam kategori tinggi dengan rata-rata 2,74 atau persentase 68,52%. Sedangkan pada indikator kebaruan termasuk dalam kategori rendah dengan rata-rata 1,59 atau persentase 39,81%. Selanjutnya pada indikator keluwesan termasuk dalam kategori sedang dengan rata-rata 2,33 atau persentase 58,33%.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000271T63722T637222022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T637222022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2022
Collation
ix, 61 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
516,107
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Soal-soal Umum Geometri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS XI MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search