The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 21 PALEMBANG TERHADAP KONSEP DINAMIKA NEWTON MENGGUNAKAN PETA KONSEP

Skripsi

ANALISIS PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 21 PALEMBANG TERHADAP KONSEP DINAMIKA NEWTON MENGGUNAKAN PETA KONSEP

Nurbaiti, Siti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman siswa mengenai konsep dinamika Newton menggunakan peta konsep. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan test pembuatan peta konsep. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 21 Palembang dengan subjek penelitian sebanyak 37 siswa. Hasil 37 peta konsep siswa dilakukan reduksi data karena terdapat kemiripan dan didapatkan 10 peta konsep yang dianalisis. Berdasarkan pemahaman konsep siswa mengenai dinamika Newton menghasilkan masih banyak siswa yang tidak memahami konsep gaya sentripetal, dan percepatan sentripetal. Siswa paling banyak paham konsep dinamika dan gaya gesekan. Mayoritas siswa keliru pada konsep gaya, karena siswa tidak menghubungkan konsep tersebut dengan konsep percepatan dan massa. Siswa juga sulit menentukan konsep-konsep yang paling umum dan inklusif, seperti konsep dinamika sebagai superordinat, diletakkan siswa sejajar konsep kecepatan. Tidak ada siswa yang membuat cross-link pada peta konsepnya dan pada kriteria contoh paling banyak dihasilkan contoh penerapan konsep gaya gesekan. Kata Kunci : Peta Konsep, CmapTools, Pemahaman Konsep, Dinamika Newton


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207001430T71564T715642022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T715642022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xi, 37 hlm.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
531.107
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Dinamika
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 21 PALEMBANG TERHADAP KONSEP DINAMIKA NEWTON MENGGUNAKAN PETA KONSEP
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search