Skripsi
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABLE DI KELAS XI
Pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan matematika yang harus dikuasai oleh peserta didik. Pada NCTM terdapat lima kemampuan dasar matematika, dimana salah satunya merupakan pemecahan masalah. Penelitian relevan menyimpulkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam pembelajaran program linier masih rendah, untuk itu diperlukan metode pembelajaran yang sesuai. Metode pembelajaran yang ditawarkan dalam penelitian ini adalah Blended Learning. Data akan dikumpulkan melalui angket, tes dan wawancara. Hasil pengolahan data akan dikelompokkan kedalam 3 kategori yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah muncul pada sebagian besar peserta didik. Indikator yang paling banyak muncul adalah indikator memahami masalah dan menjalan strategi. Untuk indikator yang jarang muncul adalah indikator merencanakan strategi pemecahan masalah. Sedangkan pada indikator memeriksa kembali subjek hanya menuliskan kesimpulan tanpa melaksanakan kegiatan memeriksa kembali.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207000347 | T63517 | T635172022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available