Skripsi
KREATIVITAS MAHASISWA DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MASYARAKAT FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Kreativitas mahasiswa meliputi kemampuan seseorang untuk berkreativitas dalam hal ini berasal dari pengalaman dan kepercayaan diri mahasiswa yang didukung oleh fakta pendorong yaitu lingkungannya. Proses munculnya ide kreativitas sangat berkaitan dengan sasaran program pendidikan masyarakat yang bervariasi maka produk yang akan diciptakan mahasiswa juga beragam. Tujuan penelitian ini mengetahui kreativitas mahasiswa dalam pembuatan media pembelajaran. Dengan menggunakan metode penelitian mixed method, penelitian yang menggunakan 2 pendekatan yaitu kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan wawancara. Sampel penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel sistem random sampling yaitu 63 orang dan 10 orang subjek penelitian mahasiswa pendidikan masyarakat FKIP Univeristas Sriwijaya tahun 2018, 2019 dan 2020. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa 86,7% mahasiswa Pendidikan masyarakat FKIP Universitas Sriwijaya memiliki kreativitas yang tergolong sangat tinggi dalam pembuatan media pembelajaran, dibuktikan dengan hampir semua mahasiswa pernah membuat media pembelajaran, mahasiswa yang sudah biasa membuat media pembelajaran Power point, video interaktif, media permainan, kode QR, bahan bekas, aplikasi, animasi, poster, gambar, infografis, madding, blog dan media yang lainnya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001990 | T73189 | T731892022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available