Skripsi
ANALISIS PERMASALAHAN PEMBELAJARAN FISIKA SEMASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI YANG ADA DI KOTA PAGARALAM
Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan apa saja permasalahan yang dialami dalam belajar fisika semasa pandemi Covid-19 di SMA Negeri yang ada di kota Pagaralam.. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Untuk Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar secara online menggunakan google form yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menyatakan persentase rata-rata untuk setiap indikator permasalahan pembelajaran fisika semasa pandemi covid-19 di SMA Negeri di Kota Pagaralam secara umum terdapat tujuh aspek permasalahan yang dialami oleh peserta didik dan empat aspek permasalahan yang dialami oleh guru. Semakin rendah angka yang didapatkan maka artinya semaikin baik permasalahan yang terjadi itu semakin rendah dan sebaliknya. Adapun permasalahan dari peserta didik antara lain: pemahaman terhadap materi sebesar 59% (kategori sedang), pengunaan aplikasi sebesar 56% (kategori sedang), pengolahan waktu sebesar 55% (kategori sedang), pengerjaan tugas sebesar 51% (kategori sedang) kesulitan untuk berkonsentrasi sebesar 36% (kategori rendah), proses interaksi sebesar 32% (kategori rendah), serta motivasi dalam belajar sebesar 25% (kategori rendah). selanjutnya permasalahan yang dialami oleh guru antara lain: jaringan internet sebesar 60% (kategori sedang), pengendalian kelas sebesar 51% (kategori sedang), penguasaan teknologi sebesar 17% (kategori sangat rendah) dan penyampaian materi sebesar 14% (kategori sangat rendah).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001118 | T70402 | T704022022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available