Skripsi
PENGEMBANGAN SOAL FISIKA SMA KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI POKOK DINAMIKA GERAK
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan instrumen soal fisika SMA kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi pokok dinamika gerak yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model pengembangan Akker yang meliputi tahap analisis, tahap perancangan, dan tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi di kombinasikan dengan model evaluasi Tessmer yang meliputi tahap self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, dan small group evaluation. Teknik pengumpulan data melalui walkthrough, angket dan tes. Berdasarkan hasil pada tahap expert review diperoleh persentase rata-rata sebesar 95,61% dengan kategori sangat valid. Pada tahap one-to-one evaluation didapatkan rata-rata penilaian sebesar 85,71% dengan kategori praktis. Pada tahap small group evaluation didapatkan hasil berupa 10 soal termasuk kategori sukar dan 2 soal termasuk kategori sedang. Untuk tingkat distraktor atau pengecoh soal berfungsi dengan baik dan uji validitas menghasilkan 5 soal yang valid. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh produk berupa instrumen soal fisika SMA kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi pokok dinamika gerak dengan kriteria baik karena termasuk kategori yang sangat valid dan praktis
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001117 | T70403 | T704032022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available