The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi geometri jalan angkut menuju Disposal Backfilling MTBU dalam upaya memenuhi target pengangkutan Overburden 54.000 BCM pada Penambangan Air Laya Barat di PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, Tanjung Enim – Sumatera Selatan

Text

Evaluasi geometri jalan angkut menuju Disposal Backfilling MTBU dalam upaya memenuhi target pengangkutan Overburden 54.000 BCM pada Penambangan Air Laya Barat di PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, Tanjung Enim – Sumatera Selatan

Rhesade Septama Sega - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. Bukit Asam (Persero), Tbk merupakan salah satu perusahaan milik negara yang bergerak dibidang pertambangan batubara. Aktivitas penambangan pada Pit Tambang Air Laya Barat menggunakan metode surface mining yang didalamnya meliputi kegiatan penggalian, pemuatan dan pengangkutan. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat dapat memberikan tempat bergerak yang optimal bagi kendaraan yang beroperasi. Alat angkut tidak bisa beroperasi secara optimal jika kondisi jalan angkut yang sempit dan grade yang tinggi, hal ini menyebabkan waktu edar semakin lama mengakibatkan tingkat produktivitas alat semakin berkurang sehingga target produksi tidak tercapai. Realisasi bulan Februari 2016 adalah 1.191.000 BCM/bulan, sedangkan pada bulan Februari target produksi overburden adalah 1.245.000 BCM/bulan, artinya target produksi overburden bulan Februari tidak tercapai. Untuk mencapai target produksi, salah satu cara yaitu dengan memperbaiki geometri jalan angkut. Dengan jarak ± 1,8 km jalan angkut dibagi menjadi 18 segmen, yang terdiri dari14 segmen jalan lurus dan 4 segmen jalan tikungan.rnBerdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kondisi geometri jalan angkut overburden masih ada beberapa segmen jalan yang belum memenuhi standar minimum kelayakan jalan yaitu, lebar jalan minimal, grade jalan, cross slope yang belum ideal dan superelevasi. Setelah dilakukan perbaikan geometri jalan, diperoleh waktu edar teoritis alat angkut sebesar 1272 detik. Didapat produktivitas teoritis sebesar 1.244.970 BCM/Bulan, sehingga kekurangan pengangkutan overburden sebesar 54.000 BCM/bulan dapat terpenuhi.rn


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak. Teknik., 2016
Collation
xiii, 42 hlm. : ilus.
Language
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
geometri jalan angkut
Overburden,
Alat Angkut.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search