Skripsi
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN HUMANISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS VII DI SMP NEGERI 8 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran humanistik terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kelas VII di SMP Negeri 8 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 30 siswa di kelas eksperimen. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa dalam statistik inferensial dengan menggunakan rumus uji t menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 13,39 dengan 47 db sebesar 36-1= 35 pada signifikasi 0,05 diperoleh 05 diperoleh ttabel = 1,68 sehingga diperoleh thitung > ttabel. Oleh karena thitung > ttabel= 1,68 sehingga diperoleh thitung > ttabel. Oleh karena thitung > ttabel, maka disimpulkan Ho ditolak H1 diterima yang berarti bahwa penggunaan pendekatan pembelajaran humanistik berpengaruh terhadap hasil belajar menanggapi peristiwa pada siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VII SMP Negeri 8 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001989 | T73172 | T731722022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available