The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BLENDED PRAKTIKUM PADA MATERI LENSA UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA SMA KELAS XI

Skripsi

PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BLENDED PRAKTIKUM PADA MATERI LENSA UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA SMA KELAS XI

Fitonia, Allika - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Telah dilakukan penelitian pengembangan untuk memperoleh produk berupa instrumen penilaian blended praktikum pada materi lensa yang layak dan efektif untuk menilai kinerja siswa. Instrumen penilaian ini menggunakan istilah ‘blended’ yang dalam bahasa inggris berarti campuran. Instrumen ini terdiri dari campuran instrumen tiga jenis praktikum yaitu praktikum langsung (real), praktikum virtual, dan tugas mandiri. Pengguna dapat memilih atau memadukan jenis praktikum yang sesuai dengan kondisi yang sedang berlangsung. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 6 bulan dengan mengikuti model pengembangan penilaian menurut Doran et al. (2002) yang terdiri dari 8 tahap yaitu, menentukan tujuan, memilih format tugas, menulis tugas, klarifikasi prosedur administrasi, mengembangkan rubrik penilaian, uji coba, menganalisis hasil dan revisi. Validasi produk dilakukan oleh tiga orang ahli dan diperoleh rata-rata total skor penilaian validasi 3,84 dan persentase sebesar 96,03 %. Uji coba produk dilakukan secara terbatas dengan bantuan seorang guru terhadap empat orang siswa dan diperoleh rata-rata total skor angket 3,56 dan persentase sebesar 89,03 %. Dengan demikian, instrumen penilaian blended praktikum yang dikembangkan layak digunakan sebagai alat penilaian dalam pembelajaran fisika. Kata Kunci: Pengembangan, instrumen penilaian, praktikum, blended, lensa


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207001423T71586T715862022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T715862022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
x, 47 hlm.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
530.707
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Fisika
Instrumentasi Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BLENDED PRAKTIKUM PADA MATERI LENSA UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA SMA KELAS XI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search