Skripsi
ANALISIS SOAL PADA BUKU TEKS MATEMATIKA KURIKULUM 2013 BERDASARKAN TINGKAT KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM.
Analisis soal pada buku teks matematika kurikulum 2013 berdasarkan tingkat kognitif taksonomi bloom telah dilakukan pada buku BSE kelas XI matematika semester genap bab 6 materi limit. Analisis soal berdasarkan tingkat kognitif taksonomi bloom mulai dari C1 sampai dengan C6. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini berupa soal-soal uji kompetensi pada buku teks matematika SMA kelas XI semester 2 bab 6 materi limit karangan Sudianto Manullang dkk. Hasil penelitian soal uji kompetensi semester 2 Kelas XI SMA memiliki kategori taksonomi Bloom C1 sebanyak 0%, C2 sebanyak 28%, C3 sebanyak 36%, C4 sebanyak 22%, C5 sebanyak 12%, dan C6 sebanyak 2%. Hal ini menunjukkan belum adanya kesesuaian soal uji kompetensi pada buku teks matematika SMA kelas XI dengan kompetensi dasar yang mengacu pada kurikulum 2013, berdasarkan tingkatan taksonomi Bloom. Agar buku dapat digunakan maka disarankan untuk menambah kekurangan soal uji kompetensi pada C2, C5 dan C6, serta mengurangi soal uji kompetensi pada C3 dan C4.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002956 | T76938 | T769382022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available