Skripsi
STUDI KEMAMPUAN MAHASISWA MENGINTERPRETASI GRAFIK PADA POKOK BAHASAN TERMODINAMIKA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menginterpretasi grafik pada pokok mata kuliah termodinamika di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk soal essai. Subjek penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika semester 5 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya yang berjumlah 64 orang. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa kemampuan mahasiswa menginterpretasi grafik adalah sebesar 71,22 % (katogori sedang). Kemampuan mahasiswa menginterpretasi grafik kerepresentasi matematis (G-Ma) didapatkan persentase sebesar 67% (kategori sedang), untuk kemampuan mahasiswa menginterpretasi grafik ke representasi verbal dan matematis (G-V dan Ma) didapatkan persentase sebesar 77% (kategori tinggi), dan kemampuan mahasiswa menginterpretasi grafik ke representasi verbal (G-V) didapatkan persentase sebesar 79% (kategori tinggi). Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran terkait kemampuan menginterpretasi grafik pada mata kuliah termodinamika pada mahasiswa semester 5 (lima) Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001105 | T70380 | T703802022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available