The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA

Skripsi

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA

Noviyanti, Noviyanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Critical Incident terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Indralaya. Metode yang dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah kelas VII 3 berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VII 4 berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik tes, dengan Pretest dan Posttest. Teknik analisis data menggunakan rumus Paired sampel t dan uji hipotesis menggunakan rumus Independent Samples Test pada program SPSS 25. Hasil penelitian yang didapatkan dari tes menunjukkan perbedaan rerata antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Rerata Pretest kelas kontrol 33,16 dan mengalami peningkatan menjadi 76,53 pada hasil Posttest. Rerata Pretest kelas eksperimen 34,03 dan mengalami peningkatan menjadi 81,88 pada hasil Posttest. Hal ini menunjukkan bahwa ada peningkatan rerata pada kelas eksperimen lebih besar, dibandingkan rerata pada kelas kontrol. Kemudian, pada uji Independent Samples Test yang sudah dilakukan, didapatkan hasil signifikasi dua sisi yang diperoleh adalah 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan, dari hasil yang diperoleh bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Critical Incident terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Indralaya.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000987T69321T693212022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T693212022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriw., 2022
Collation
xviii, 54 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
411.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sistem Tulisan
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search