Skripsi
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS BUKTI PADA MATERI BARISAN DAN DERET
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa pada materi barisan dan deret setelah diterapkan pembelajaran berbasis bukti. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 8 Palembang. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPA 6. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes tertulis berbentuk uraian sebanyak 4 soal untuk mengukur kemampuan penalaran matematis siswa. Berdasarkan hasil tes didapat bahwa kemampuan penalaran matematis siswa kelas XI IPA 6 di SMA Negeri 8 Palembang untuk indikator melaksanakan perhitungan berdasarkan aturan atau rumus tertentu termasuk dalam kategori baik (72,73), untuk indikator menyusun bukti dan memberikan alasan atau bukti masuk kedalam kategori sangat rendah (21,97), untuk indikator memeriksa kesahihan argumen masuk kedalam kategori sangat rendah (33,33) dan yang terakhir pada indikator melakukan manipulasi matematika masuk kedalam kategori baik (78,79) untuk rata-rata keseluruhan kemampuan penalaran matematis siswa XI IPA 6 SMA Negeri 8 Palembang berada pada kategori rendah (51,70).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207000721 | T67310 | T673102022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available