The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH NUMERASI SISWA MELALUI PROBLEM BASED LEARNING

Skripsi

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH NUMERASI SISWA MELALUI PROBLEM BASED LEARNING

Maulana, Wisnu - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kemampuan pemecahan masalah numerasi siswa setelah dilaksanakan problem based learning, keterlaksanaan proses pembelajaran dan respon siswa terhadap proses pembelajaran. Sehingga penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan terdiri dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan tes, wawancara, observasi dan angket. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 45 Palembang. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII.1 pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Dari hasil yang diperoleh, dapat dikatakan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII.1 SMP Negeri 45 Palembang dalam menyelesaikan masalah numerasi materi relasi melalui problem based learning cukup baik. Dari hasil wawancara juga diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa cukup baik dalam menyelesaikan permasalahan yang diberikan karena siswa cukup memahami permasalahan tersebut. Proses pembelajaran yang dilakukan sebanyak dua pertemuan di kelas VIII.1 dengan model problem based learning terlaksana dengan baik. Setelah proses pembelajaran yang dilakukan dengan model problem based learning, respon siswa terhadap proses pembelajaran tersebut juga baik dengan perolehan skor persentase sebesar 73,19%. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Numerasi, Problem Based Learning


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000741T67217T672172022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T672172022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xiv, 75 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
511.807
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Simulasi Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH NUMERASI SISWA MELALUI PROBLEM BASED LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search