The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA MATERI TATA SURYA MENGGUNAKAN FOUR-TIER TEST.

Skripsi

IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA MATERI TATA SURYA MENGGUNAKAN FOUR-TIER TEST.

Azizah, Siti Nur - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persentase mahasiswa yang mengalami miskonsepsi pada materi astronomi menggunakan tes diagnostik empat tingkat melalui google form. Penelitian ini dilaksanakan pada 62 mahasiswa semester 5 program studi pendidikan fisika universitas sriwijaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan tes diagnostik empat tingkat yang terdiri dari 10 butir soal. Penelitian ini menghasilkan persentase mahasiswa yang mengalami miskonsepsi serta gambaran miskonsepsi yang dialami mahasiswa pada materi astronomi. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa sebanyak 57,34% dari 62 mahasiswa semester 5 pendidikan universitas sriwijaya mengalami miskonsepsi pada materi tata surya, dengan rincian miskonsepsi 68,75% terdapat di subkonsep fase bulan, 87,5% terdapat di subkonsep gravitasi luar angkasa, 46,87% terdapat di subkonsep hubungan massa planet dan berat badan, 70,31% terdapat di subkonsep pusat alam semesta, 45,31% terdapat di subkonsep Bintang, 70,31% terdapat di subkonsep musim, 43,75% terdapat di subkonsep matahari, 62,5% terdapat di subkonsep planet, 42,18% terdapat di subkonsep Lubang hitam dan 35,93% terdapat di subkonsep pengaruh massa bintang. Tingkat persentase mahasiswa yang miskonsepsi ini secara keseluruhan dikategorikan dalam miskonsepsi tingkat sedang


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000708T67691T676912022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T676912022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xi, 41 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
523.120 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tata surya
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA MATERI TATA SURYA MENGGUNAKAN FOUR-TIER TEST
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search