The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK DI TK MAHARDIKA PALEMBANG

Skripsi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK DI TK MAHARDIKA PALEMBANG

Dinayanti, Revi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan interaksi sosial dan komunikasi dipengaruhi oleh faktor interaksi orang tua-anak, stimulus lingkungan dan penggunaan bahasa. Anak dengan gangguan perkembangan interaksi sosial dan komunikasi akan memiliki lingkungan yang sempit, tentunya hal ini akan mempengaruhi proses pendidikannya. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi sosial dan komunikasi anak di TK Mahardika Palembang. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan menggunakan desain potong lintang. Data penelitian ini berasal dari data primer hasil pemeriksaan KPSP dan Kuesioner terstruktur yang diberikan kepada orang tua anak-anak di TK Mahardika Palembang. Data dianalisa menggunakan uji Chi-Square dan regresi logistic berganda. Hasil: Dari 40 sampel, 19 anak (47,5%) mmiliki perkembangan interaksi sosial baik, 21 anak (52,5%) memiliki perkembangan interaksi sosial kurang baik. Perkembangan komunikasi baik ada pada 17 anak (42,5%) dan perkembangan komunikasi kurang baik pada 23 anak (57,5%). Terdapat hubungan tidak bermakna antara penggunaan bahasa dengan perkembangan interaksi sosial tetapi ditemukan hubungan bermakna pada variabel lainnya. Pengaruh faktor stimulus lingkungan terhadap perkembangan interaksi sosial diperoleh nilai p= 0,014 dan rasio prevalensi 5,417 sedangkan nilai p= 0,028 ada pada pengaruh penggunaan bahasa terhadap perkembangan komunikasi dan rasio prevalensi 6,261. Kesimpulan: Faktor yang paling berpengaruh terhadap perkembangan interaksi sosial adalah stimulus lingkungan sedangkan pada perkembangan komunikasi faktor yang paling berpengaruh adalah penggunaan bahasa.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1407000720T81429T814292014Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T814292014
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya., 2014
Collation
xi, 62 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
612.650 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Perkembangan anak
Prodi Pendidikan Dokter
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK DI TK MAHARDIKA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search