The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS MUTU PELAYANAN ASUHAN ANTENATAL DI PUSKESMAS PEMBINA PALEMBANG TAHUN 2011

Skripsi

ANALISIS MUTU PELAYANAN ASUHAN ANTENATAL DI PUSKESMAS PEMBINA PALEMBANG TAHUN 2011

Lestari, Shella Indah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Asuhan Antenatal (AAN) bertujuan untuk menjaga ibu hamil melalui masa kehamilannya sampai dapat melahirkan bayi yang sehat. Untuk itu, diperlukanlah mutu pelayanan AAN yang baik dan berkesinambungan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mutu pelayanan AAN' di Puskesmas Pembina Kota Palembang pada tahun 2011. Metode: Penelitian ini dilakukan pada tanggal 29 November-15 Desember 2011 di Puskesmas Pembina Palembang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data diambil dengan teknik wawancara semi-terstruktur dan observasi. Wawancara dilakukan kepada tujuh informan yang terdiri dari pasien ibu hamil, kepala bagian KIA, apoteker, petugas laboratorium, dan mahasiswa magang di Puskesmas Pembina Palembang. Hasil: Sarana dan prasarana di Puskesmas Pembina dikategorikan sempurna (100%) karena sudah memenuhi standar yang ada pada protap KIA Puskesmas Pembina. Kemampuan teknis petugas di Puskesmas Pembina juga sudah dikategorikan baik (81,42%) walaupun ada beberapa hal yang belum terlaksana sepenuhnya No.828/Menkes/SK/X/2008 dan Buku KIA Ibu Hamil Puskesmas, seperti anamnesis dan tes laboratorium. Alur pelayanan di Puskesmas Pembina juga sudah berjalan sesuai dengan standar Protap KIA Puskesmas Pembina (100%). Sikap petugas kesehatan yang memberikan pelayanan juga sudah dikategorikan baik (93,33%). Temu wicara yang dilakukan petugas kesehatan terhadap pasien dikategorikan hampir baik (52%), karena ada beberapa aspek yang ditetapkan dalam standar Kepmenkes RI No.828/Menkes/SK/X/2008 belum dilakukan oleh petugas kesehatan. Kesimpulan: Mutu pelayanan Asuhan Antenatal (AAN) di Puskesmas Pembina sudah dikategorikan baik yaitu sebesar 85,55% dari poin checklist yang terpenuhi. denganstandardariKepmenkesRIsesuai


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207000217T80633T806332011Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T806332011
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
xi, 83 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
618.320 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Dokter
Pengobatan perinatal
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS MUTU PELAYANAN ASUHAN ANTENATAL DI PUSKESMAS PEMBINA PALEMBANG TAHUN 2011
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search