Skripsi
UPAYA MEMPERBAIKI PEMBELAJARAN SHOOTING MELALUI METODE KOMANDO DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SISWA KELAS V SD NEGERI 186 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk peningkatan pembelajaran shooling melalui metode komando dalam permainan bola basket siswa kelas V SD Negeri 186 Palembang. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam penelitian ini instrumen yang dipakai adalah instumen tes memasukkan bola ke dalam ring basket. Penelitian dilakukan selama dua siklus yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, obervasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 186 Palembang. Subjek penelitian adalah kelas V.A SD Negeri 186 Palembang. Jumlah subjek yang diteliti adalah 36 orang. Teknik analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran shooling melalui metode komando dalam permainan bola basket siswa kelas V SD Negeri 186 Palembang dapat diperbaiki dan ditingkatkan. Perbaikan atau peningkatan hasil belajar shooling melalui metode komando diketahui dari hasil tes awal rata-rata sebesar 61,34 dengan pencapaian ketuntasan belajar 52,78%. Akhir siklus 1 diperoleh rata-rata sebesar 72,45 dan ketuntasan belajar sebesar 72,22%. Pada siklus II nilai rata-rata siswa sebesar 84,72 dan pencapaian ketuntasan belajar sebesar 86,11%
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001256 | T74160 | T741602012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available