The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR TURBO MELALUI PERMAINAN JARUM JAM PADA SISWA KELAS V SD NEGERI I LEBAK SEMONTOK KEC. JEJAWI KAB. OKI

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR TURBO MELALUI PERMAINAN JARUM JAM PADA SISWA KELAS V SD NEGERI I LEBAK SEMONTOK KEC. JEJAWI KAB. OKI

Tamin, Rahma - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Pembelajaran lempar Turbo Melalui Permainan Jarum Jam Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Lebak Sementor Kec. Jejawi Kab. OKI. Yang dilakukan pada tanggal 29 Mei 2013 s.d 5 Juni 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan pembelajaran lempar turbo melalui tindakan permainan jarum jam pada siswa kelas V SD. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan melakukan lemparan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau sering disebut classroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Lebak sementor yang berjumlah 30 orang. Data dikumpulkan dari observasi dilapangan. Setelah siswa melakukan pembelajaran latihan lempar turbo melalui permainan jarum jam, kemudian diadakan tes lempar turbo pada akhir siklus pertama dan diperoleh data bahwa siswa mencapai 16,67% baik dari 5 siswa, 53,33% sedang dari 16 siswa dan 30% kurang dari 9 siswa. Pada siklus kedua pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan siklus pertama hanya saja tata cara untuk melakukan teknik lebih diperjelas sehingga siswa memahami lempar turbo,pada akhir siklus kedua dan diperoleh data bahwa siswa yang memenuhi kriteria baik mencapai 53% 16 siswa dari 30 siswa, 10 siswa sedang 33%, dan 4 orang siswa kurang 14%. Secara keseluruhan hasil yang diperoleh 26 siswa tuntas atau 86%. Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan pembelajaran lempar turbo melalui permainan jarum jam ternyata dapat meningkat.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1307001864T78199T781992013Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T781992013
Publisher
Palembang : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2013
Collation
xi, 50 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.435 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
pendidikan jasmani dan kesehatan
Lempar Turbo--Permainan Jarum Jam
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR TURBO MELALUI PERMAINAN JARUM JAM PADA SISWA KELAS V SD NEGERI I LEBAK SEMONTOK KEC. JEJAWI KAB. OKI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search