The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE MELETAKKAN BENDA KE DALAM LINGKARAN PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 74 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE MELETAKKAN BENDA KE DALAM LINGKARAN PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 74 PALEMBANG

Baharudin, Baharudin - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode meletakkan benda ke dalam lingkaran dapat meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SDN 74 Palembang. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 74 Palembang, sebab hasil lompat jauh siswa kelas V masih perlu ditingkatkan. Adapun jumlah siswa yang diteliti sebanyak 25 orang, yang terdiri dari laki-laki 11 orang dan perempuan 14 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dan tes. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil lompat jauh gaya jongkok siswa. Dari data awal diketahui rata-rata 69, siklus 1 diketahui rata-rata 72,75, dan siklus II diketahui rata rata 81,25. Peningkatan dari tes awal ke siklus I sebesar 3,75. Peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 8,50. Peningkatan secara keseluruhan dari data awal ke siklus II sebesar 12,25, 2) Teijadi peningkatan persentase ketuntasan hasil lompat jauh gaya jongkok siswa. Dari data awal diketahui 56%, siklus I diketahui 72%, dan siklus II diketahui 88%. Peningkatan dari data awal ke siklus I sebesar 16%. Peningkatan dari siklus I ke siklus II juga sebesar 16%. Peningkatan secara keseluruhan dari data awal ke siklus II sebesar 32%, 3) Hasil penelitian ini telah menjawab masalah yang diteliti bahwa metode meletakkan benda ke dalam lingkaran dapat meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SDN 74 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001627T79062T790622012Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T790622012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
xi, 44 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Lompat jauh
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE MELETAKKAN BENDA KE DALAM LINGKARAN PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 74 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search