Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN LATIHAN LARI MELEWATI TALI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 233 PALEMBANG
Penelitian ini mengambil judul uapaya meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh dengan latihan lari melewati tali pada siswa kelas V SD Negeri 233 Palembang. Permasalahan pada saat penelitian siswa tidak dapat melakukan lompat jauh gaya jongkok denga baik dan kemampuan maksimal. Metode diberikan dengan lari rintangan bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 233 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 233 Palembang berjumlah 30 siswa. Penelitian berlangsung dari tanggal 24 Februari sampai tanggal 7 Maret 2012 di SD Negeri 233 Palembang. Tehnik pengumpulan data yang dipergunakan adalah tes hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. Pembahasan yangdilakukan dari data awal lompat jauh gaya jongkok diperoleh bahwa siswa yang memenuhi kreteria 3 siswa dari 30 siswa baik 10%, 6 siswa sedang 20%, 21 siswa kurang 70%. siklus I peneliti melakukan tes terdapat 5 siswa dari 30 siswa baik 16,7%, 10 siswa sedang 15%, 18 siswa kurang 60%. siklus II ini cukup banyak yaitu pada kreteria baik 10 siswa 15%, sedang 18 siswa 60%, kurang 2 siswa 6.7%, Simpulan yang di dapat dari hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui lari melewati tali dapat meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 233 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001412 | T78335 | T783352012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available