Skripsi
UPAYA MEMPERBAIKI TEKNIK TOLAK PELURU GAYA ORTODOKS MELALUI PERMAINAN MENOLAK SASARAN SISWA KELAS VII MTs MUQIMUS SUNNAH PALEMBANG
Penelitian ini berjudul Upaya Memeprbaiki Teknik Tolak Peluru Gaya Ortodoks Melalui Permainan Menolak Sasaran Siswa Kelas VII Mts Muqimus Sunnah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah melalui permainan menolak sasaran dapat meningkatkan keterampilan teknik tolak peluru gaya ortodoks pada siswa kelas VII Mts Muqimus Sunnah Palembang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan tolak peluru gaya ortodoks. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau sering disebut clcissroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII Mts Muqimus Sunnah Palembang yang berjumlah 34 orang. Data dikumpulkan dari observasi dilapangan. Setelah siswa melakukan permainan melempar bom secara berulang-ulang, kemudian diadakan tes tolak peluru gaya ortodoks pada akhir siklus pertama dan diperoleh data bahwa 10 siswa dari 34 siswa yang termasuk kategori baik (29,41%), 16 siswa termasuk dalam kategori cukup (47,06%), dan 8 siswa termasuk dalam kategori kurang (23,53%). Ketuntasan siswa dalam melakukan tolak peluru gaya ortodoks pada siklus pertama tersebut yaitu sebesar 76,47%. Pada siklus kedua pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan siklus pertama hanya tehnik tolakan diperbaiki dan dilakukan secara berulang-ulang, kemudian diadakan tes tolak peluru gaya ortodoks, pada akhir siklus kedua dan diperoleh data bahwa siswa yang memenuhi kriteria baik mencapai 13 siswa dari 34 siswa (38,24%), 17 siswa kriteria sedang (50,00%) dan 4 orang siswa kurang (11,76%). Secara keseluruhan hasil yang diperoleh 30 siswa tuntas atau 88,24%. Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan melalui permainan menolak sasaran dapat meningkat kemampuan tolak peluru.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407000908 | T78258 | T782582013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available