Skripsi
OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG.
Telah dilakukan penelitian optimalisasi penelitian penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP Negri 3 Kayu Agung berjumlah 29 orang penelitian menggunakan langkah-langkah perencanaan implementasi, observasi, interprestasi analisis data, refleksi. Penelitian ini dilakukan membandingkan nilai rata-rata Tanya jawab sebelum materi dibahas dan sesudah materi dibahas, setiap pertemuan rata-rata tes formatif siklus l dan siklus 2 juga ulangan harian ini dilakukan tiga kali tatap muka materi dengan konsep 5.1 Struktur dan funngsi tubuh tumbuhan, peneliti menyiapkan pertanyaan setiap penemuan diperoleh, siklus 1 nilai rata-rata 38.10 ketuntasan 17.24 %. penemuan ke 2 rata-rata 57.93 ketuntasan 72.41 %. Pada siklus 2 penemuan 1 nilai rata-rata 66.72 ketuntasan 82.75 %. sedangkan untuk tindakan 3 kali ulangan harian tes formatif dan ujian blok yaitu pada siklus 1 tindakan pertama nilai rata-rata 55.34 dengan ketuntasan 31.01 %. tindakan kedua nilai rata-rata 84.5 dan ketuntasanya 93,10 % dan pada siklus 2 tindakan pertama nilai rata-rata 86.03 % ketuntasan 100 %. demikian juga dengan ujian blok dengan nilai rata-rata 88.96 dengan ketuntasan 100 %. maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dapat memotivasi siswa dari tidak aktifmenjadi aktifsehingga meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata-kata Kunci : Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0607000046 | T73645 | T736452005 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available