The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG.

Skripsi

OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG.

Fatimah, Fatimah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Telah dilakukan penelitian optimalisasi penelitian penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP Negri 3 Kayu Agung berjumlah 29 orang penelitian menggunakan langkah-langkah perencanaan implementasi, observasi, interprestasi analisis data, refleksi. Penelitian ini dilakukan membandingkan nilai rata-rata Tanya jawab sebelum materi dibahas dan sesudah materi dibahas, setiap pertemuan rata-rata tes formatif siklus l dan siklus 2 juga ulangan harian ini dilakukan tiga kali tatap muka materi dengan konsep 5.1 Struktur dan funngsi tubuh tumbuhan, peneliti menyiapkan pertanyaan setiap penemuan diperoleh, siklus 1 nilai rata-rata 38.10 ketuntasan 17.24 %. penemuan ke 2 rata-rata 57.93 ketuntasan 72.41 %. Pada siklus 2 penemuan 1 nilai rata-rata 66.72 ketuntasan 82.75 %. sedangkan untuk tindakan 3 kali ulangan harian tes formatif dan ujian blok yaitu pada siklus 1 tindakan pertama nilai rata-rata 55.34 dengan ketuntasan 31.01 %. tindakan kedua nilai rata-rata 84.5 dan ketuntasanya 93,10 % dan pada siklus 2 tindakan pertama nilai rata-rata 86.03 % ketuntasan 100 %. demikian juga dengan ujian blok dengan nilai rata-rata 88.96 dengan ketuntasan 100 %. maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dapat memotivasi siswa dari tidak aktifmenjadi aktifsehingga meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata-kata Kunci : Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0607000046T73645T736452005Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T736452005
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2005
Collation
viii, 25 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Metode Tanya Jawab
pendidikan biologi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search