The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN HASIL LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE MELALUI LATIHAN LONCAT TALI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 262 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE MELALUI LATIHAN LONCAT TALI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 262 PALEMBANG

Zulkifli, Zulkifli - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini beijudul “Upaya Meningkatkan Hasil Lompat Tinggi Gaya Straddle Melalui Latihan Loncat Tali Pada Siswa Kelas V SD Negeri 262 Palembang”. Yang dilakukan pada tanggal 10 Maret 2010 s.d 28 April 2010. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah latihan loncat tali dapat meningkatkan hasil lompat tinggi gaya straddle. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengapa hasil lompat tinggi gaya straddle tidak maksimal. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sering disebut classroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 262 Palembang yang berjumlah 26 orang. Data dikumpulkan dari observasi dilapangan. Setelah siswa melakukan latihan (pendalaman) tehnik lompat tinggi gaya straddle dan latihan loncat tali selama 1 menit x 4 set (pengulangan) dan istirahat 2-3 menit selama 3 kali pertemuan, kemudian diadakan tes lompat tinggi pada akhir siklus pertama dan diperoleh data bahwa siswa yang mencapai lompatan terendah 50 dan lompatan tertinggi 110 cm dengan nilai rata-rata lompatan 83,2692. Pada siklus kedua pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan siklus pertama hanya tehnik gerakan lompat tinggi gaya straddle yang belum benar diperbaiki dan setelah melakukan latihan loncat tali selama 30 detik x 8 set (pengulangan) dan istirahat 1-2 menit selama 3 kali pertemuan kemudian diadakan tes lompat tinggi pada akhir siklus kedua dan diperoleh data bahwa siswa yang mencapai lompatan terendah 65 cm lompatan tertinggi 110 cm. Secara keseluruhan hasil yang diperoleh dari selisih ratarata tes awal dengan rata-rata tes akhir = 89,2307- 65,3846 = 23,8461. Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan latihan loncat tali dan pendalaman latihan tehnik lompat tinggi gaya straddle ternyata dapat meningkatkan hasil lompatan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107000829T77752T777522010Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T777522010
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
xi, 35 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
lompat tinggi
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE MELALUI LATIHAN LONCAT TALI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 262 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search