The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA PENINGKATAN KELINCAHAN MELALUI PERMAINAN RAJA LINGKARAN PADA SISWA KELAS V.B SD NEGERI 146 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN KELINCAHAN MELALUI PERMAINAN RAJA LINGKARAN PADA SISWA KELAS V.B SD NEGERI 146 PALEMBANG

Suhartinah, Sri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi penelitian ini berjudul “Upaya Peningkatan Kelincahan Melalui Permainan Raja Lingkaran Pada Siswa Kelas V.B SD Negeri 146 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode bermain dapat meningkatkan kelincahan siswa dalam pembelajaran penjaskes. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengapa siswa SD Negeri 146 kelas V.B memiliki kelincahan yang kurang dan apakah penggunaan metode bermain dapat meningkatkan kelincahan siswa dalam pembelajaran penjaskes. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian tindakan mempunyai ciri problem solving, yaitu pemecahan masalah yang nyata atau masalah yang terjadi di kelas. Selain itu penelitian Tindakan dilakukan untuk mendiagnosa subjek penelitian agar dapat ditanggulangi dengan tepat. Peneliti tindakan kelas dilakukan secara bersiklus, yang setiap siklus terdiri dari empat aspek yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Sumber data penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas V.B SD Negeri 146 Palembang yang berjumlah 35 orang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik test yaitu dengan menggunakan tes Lari Bolak-balik untuk usia 10 tahun keatas dan observasi. Penelitian ini dilakukan 2 siklus dan dengan frekuensi latihan 2 kali pertemuan disiklus I dan 3 kali pertemuan disiklus II. Secara klasikal pada siklus pertama peningkatan kelincahan siswa pada kriteria “baik” ke atas hanya mencapai 66%, artinya pada siklus pertama ini target yang ingin dicapai belum berhasil atau 66% < 85%. Pada siklus kedua menggunakan metode Roli Playing secara klasikal peningkatan kelincahan siswa pada kriteria “sedang” ke atas meningkat menjadi 88,57%, artinya 88,57% > 85% atau peningkatan kelincahan siswa dari siklus pertama ke siklus kedua sebesar 22,57%. Simpulan Penelitian ini adalah dengan menggunakan metode bermain melalui permainan raja lingkaran dapat meningkatkan kelincahan siswa kelas V.B SD Negeri 146 Palembang dalam pembelajaran penjaskes.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107000840T77748T777482010Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T777482010
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
xii, 33 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.15
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Olah Raga Permainan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA PENINGKATAN KELINCAHAN MELALUI PERMAINAN RAJA LINGKARAN PADA SISWA KELAS V.B SD NEGERI 146 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search