The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING MELALUI METODE PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS V A SDN 72 PAGAR ALAM

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING MELALUI METODE PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS V A SDN 72 PAGAR ALAM

Awali, Mirza - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi ini berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Tinggi Gaya Gunting Melalui Metode Permainan Lompat Tali Pada Siswa Kelas V A SD Negeri 72 Pagar Alam”. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar lompat tinggi gaya gunting dapat ditingkatkan melalui metode permainan lompat tali pada siswa kelas V A SDN 72 Pagar Alam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode permainan lompat tali dapat meningkatkan hasil belajar dalam cabang olahraga lompat tinggi. Manfaat penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran para pendidik tentang penggunaan pendekatan yang sesuai dalam kegiatan proses belajar mengajar, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan dilaksanakan dua siklus, setiap siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah kelas V A SD Negeri 72 Pagar Alam yang berjumlah 29 orang. Data dikumpulkan dari hasil observasi dan hasil tes belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa, terbukti pada siklus satu yang tuntas belajar mencapai 17 siswa atau 59 % dengan nilai rata-rata 5,93. Pada siklus dua mencapai 24 siswa atau 83 % dengan nilai rata-rata 9,65. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode permainan lompat tali efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran lompat tinggi gaya gunting pada siswa kelas V A SD Negeri 72 Pagar Alam. Kepada rekan-rekan seprofesi untuk dapat menerapkan hasil penelitian ini secar berkesinambungan dan kepada guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan agar dapat menerapkan metode permainan lompat tali ini sebagai altemative dalam proses pembelajaran sebagai upaya meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107002700T77054T770542011Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T770542011
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
xiii, 37 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.430 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
lompat tinggi
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING MELALUI METODE PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS V A SDN 72 PAGAR ALAM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search