The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Contextual Teaching and Learning) MENGGUNAKAN PERALATAN YANG DIMODIFIKASI UNTUK SISWA SD KELAS V SD NEGERI 1 KOTADARO KECAMATAN RANTAU PANJANG KABUPATEN OGAN ILIR

Skripsi

PEMBELAJARAN PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Contextual Teaching and Learning) MENGGUNAKAN PERALATAN YANG DIMODIFIKASI UNTUK SISWA SD KELAS V SD NEGERI 1 KOTADARO KECAMATAN RANTAU PANJANG KABUPATEN OGAN ILIR

Irawan, Andi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembelajaran permainan bola voli dalam pendidikan jasmani dan kesehatan yang diberikan di sekolah cukup terbatas karena waktu yang ditetapkan juga terbatas. Dari materi pelajaran semua yang diberikan, tidak sepenuhnya siswa memahami dan menguasai materi yang diberikan apabila mereka tidak mempraktikkannya secara langsung. Masalah dalam penelitian ini adalah berapa kali pertemuan siswa dapat melakukan passing atas menggunakan bola voli sebenarnya apabila guru mengajarkan passing atas menggunakan strategi pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) dengan bermain bola voli menggunakan peralatan yang dimodifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan peralatan yang dimodifikasi dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam bermain bola voli menggunakan passing atas. Manfaat penelitian ini adalah dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk memilih strategi pembelajaran yang lebih baik di SD Negeri 1 Kotadaro Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Kotadaro yang beijumlah 41 orang dan data dikumpulkan dari hasil observasi di lapangan. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, pada siklus pertama persentase untuk kategoti baik pada penilaian kognitif siswa beijumlah 78,05%, untuk permainan bola voli menggunakan balon penilaian psikomotor beijumlah 70,73% dan penilaian afektif beijumlah 85,37%, sedangkan untuk permainan menggunakan bola sebenarnya penilaian psikomotor beijumlah 65,85% dan penilaian afektif berjumlah 70,73%. Kemudian pada siklus kedua persentase untuk kategoti baik pada penilaian kognitif siswa beijumlah 82,93%, untuk permainan bola voli menggunakan bola plastik penilaian psikomotor beijumlah 90,24% dan penilaian afektif beijumlah 97,56%, sedangkan untuk permainan menggunakan bola sebenarnya penilaian psikomotor beijumlah 80,49% dan penilaian afektif beijumlah 85,37%. Ternyata teijadi peningkatan kemampuan siswa bermain bola voli menggunakan passing atas, dengan demikian penelitian ini dinyatakan berhasil.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0907001119T76019T760192009Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T760192009
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2009
Collation
xiii, 44 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.325 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Strategi dan aturan permainan bola voli
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PEMBELAJARAN PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Contextual Teaching and Learning) MENGGUNAKAN PERALATAN YANG DIMODIFIKASI UNTUK SISWA SD KELAS V SD NEGERI 1 KOTADARO KECAMATAN RANTAU PANJANG KABUPATEN OGAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search