The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN HANDSPRING MELALUI PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 205 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN HANDSPRING MELALUI PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 205 PALEMBANG

Sujarwo, Edi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi Penelitian ini beijudul Upaya peningkatan kemampuan handspring melalui permainan pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode permainan handstan, kayang dapat meningkatkan kemampuan gerakan handspring. Dalam pembelajaran penjaskes. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengapa siswa kelas V memiliki kemampuan yang kurang dan apakah penggunaan metode permainan dan variasi gerak dasar dapat meningkatkan kemampuan gerakan pembelajaran hanspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Gerakan pembelajaran handspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang beijumlah 30 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Maret sampai bulan Mei 2010 di SD Negeri 205 Palembang. Tehnik pengumpulan data yang dipergunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar handspring Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bermain dapat meningkatkan hasil dan kemampuan gerakan tes data awal, 5 siswa baik atau 15%, 15 siswa sedang atau 37,5%, 20 siswa kurang atau 50%, siklus I, 9 siswa baik atau 22,5%, 24 siswa sedang atau 60%, 7 siswa kurang atau 17,5%, siklus II, 37 siswa baik atau 92,5%, 2 siswa 5% sedang, atau 5%, 1 siswa kurang atau 2,5%. Simpulan Penelitian ini adalah dengan menggunakan metode permainan dapat meningkatkan hasil belajar handspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Para siswa dalam kegiatan pembelajaran penjaskes.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1007001413T75730T757302010Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T757302010
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
ix, 30 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.440 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Senam lantai
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN HANDSPRING MELALUI PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 205 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search