Skripsi
UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN HANDSPRING MELALUI PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 205 PALEMBANG
Skripsi Penelitian ini beijudul Upaya peningkatan kemampuan handspring melalui permainan pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode permainan handstan, kayang dapat meningkatkan kemampuan gerakan handspring. Dalam pembelajaran penjaskes. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengapa siswa kelas V memiliki kemampuan yang kurang dan apakah penggunaan metode permainan dan variasi gerak dasar dapat meningkatkan kemampuan gerakan pembelajaran hanspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Gerakan pembelajaran handspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang beijumlah 30 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Maret sampai bulan Mei 2010 di SD Negeri 205 Palembang. Tehnik pengumpulan data yang dipergunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar handspring Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bermain dapat meningkatkan hasil dan kemampuan gerakan tes data awal, 5 siswa baik atau 15%, 15 siswa sedang atau 37,5%, 20 siswa kurang atau 50%, siklus I, 9 siswa baik atau 22,5%, 24 siswa sedang atau 60%, 7 siswa kurang atau 17,5%, siklus II, 37 siswa baik atau 92,5%, 2 siswa 5% sedang, atau 5%, 1 siswa kurang atau 2,5%. Simpulan Penelitian ini adalah dengan menggunakan metode permainan dapat meningkatkan hasil belajar handspring pada siswa kelas V SD Negeri 205 Palembang. Para siswa dalam kegiatan pembelajaran penjaskes.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007001413 | T75730 | T757302010 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available