Skripsi
MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI MODEL PERMAINAN KECIL PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI 159 PALEMBANG
Penelitian ini berjudul “Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Model Permainan Kecil Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di SD Negeri 159 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa model permainan kecil dapat meningkatkan motivasi belajar penjasorkes siswa SD Negeri 159 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dan tiap-tiap siklus terdiri dari tiga putaran atau pertemuan yang meliputi kegiatan sebagai berikut, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan atau observasi dan refleksi. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah kelas V.A yang berjumlah 40 orang siswa. Hasil Penelitian adalah sebagai berikut, Pada data hasil siklus I di peroleh hasil rata-rata 0,83 dan pada data siklus II di peroleh data-data sebesar 1,57, maka pada hasil siklus I dan siklus II telah terjadi peningkatan motivasi belajar siswa melalui permainan kecil, peningkatan tersebut menjadi baik antar siklus, adapun skor peningkatan tersebut adalah 0,74 apabila dijadikan persentase menjadi 89%. Dengan demikian, baik data hasil siklus I dan data hasil siklus II menunjukkan bahwa motivasi belajar penjasorkes dapat meningkat melalui model permainan kecil khususnya permainan kucing dan tikus di SD Negeri 159 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1107000842 | T75753 | T757532010 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available