Skripsi
MODEL LATIHAN BERJALAN DI GARIS LURUS TERHADAP PERBAIKAN GERAK DASAR BERJALAN SISWA KELAS II SD NEGERI 155 PALEMBANG
Skripsi penelitian ini beijudul “Model Latihan Beijalan di Garis Lurus Terhadap Perbaikan Gerak Dasar Beijalan Siswa Kelas II SD Negeri 155 palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan gerakan beijalan siswa setelah diberikan latihan beijalan di garis lurus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian Tindakan mempunyai cirri Problem Solving, yaitu pemecahan masalah yang nyata atau masalah yang teijadi di kelas. Selain itu penelitian ini dilakukan secara bersiklus, yang setiap siklus terdiri dari empat aspek yaitu : Perencanaan, Tindakan, Observasi, Refleksi. Sumber data penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas II SD Negeri 155 Palembang yang berjumlah 35 orang terdiri dari 19 orang laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Latihan beijalan di garis lurus dilakukan selama 6 minggu dengan 2 siklus dan dengan 3 kali pertemuan tiap siklusnya. Secara klasikal pada siklus pertama peningkatan keterampilan gerakan beijalan siswa pada kriteria “Benar hanya mencapai 62.86 % artinya pada siklus pertama ini target yang ingin di capai belum berhasil 62.86 % < 75 %. Pada siklus kedua secara klasikal peningkatan keterampilan gerakan beijalan siswa pada kriteria “Benar meningkat mencapai 80 % artinya 80 % > 75 % atau peningkatan gerakan beijalan dari siklus pertama ke siklus kedua sebesar 11.4 %. Dengan demikian upaya meningkatkan keterampilan gerakan beijalan siswa SD Negeri 155 Palembang Kelas II melalui latihan berjalan di garis lurus tercapai.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1107000824 | T75749 | T757492010 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available