The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 141 PALEMBANG.

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 141 PALEMBANG.

Gunawan, Indra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini diberi judul ” Upaya meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui model pembelajaran lompat tali pada siswa kelas VI SD Negeri 141 Palembang” Permasalahan pembelajaran lompat jauh di SD Negeri 141 yaitu: Pembelajaran lompat jauh kurang efektif dikarenakan bak lompat tidak berfungsi, pada jam istirahat anak senang bermain lompat tali dan kurangnya semangat anak untuk mengikuti pembelajaran lompat jauh dikarenakan pengajar kurang menerapkan model pembelajaran. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam proses penelitian ini terdiri dari empat tahap yaitu: Tahap perencanaan, Tahap tindakan, Tahap obsevasi dan tahap refleksi. Untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauh pada siswa kelas VI SD Negeri 141 menggunakan model pembelajaran lompat tali sebagai pengganti bak lompat yang tidak berfungsi. Setelah dilakukan melalui model pembelajaran lompat tali dengan menggunakan dua siklus maka dapatlah hasil. Pada siklus pertama mendapat skoor rata-rata 6,8 atau 42,5 %. Setelah di ujicobakan pada siklus yang kedua teijadi peningkatan di atas KKM, yaitu dengan skoor rata-rata 8,2 atau 92 Terjadinya peningkatan yang sangat signifikan, maka peneliti menyimpulkan melalui pembelajaran lompat tali sangat efektif diterapkan untuk pembelajaran lompat jauh gaya jongkok.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001625T75775T757752012Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T757752012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
ix, 34 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Lompat jauh
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 141 PALEMBANG.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search