Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 141 PALEMBANG.
Penelitian ini diberi judul ” Upaya meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui model pembelajaran lompat tali pada siswa kelas VI SD Negeri 141 Palembang” Permasalahan pembelajaran lompat jauh di SD Negeri 141 yaitu: Pembelajaran lompat jauh kurang efektif dikarenakan bak lompat tidak berfungsi, pada jam istirahat anak senang bermain lompat tali dan kurangnya semangat anak untuk mengikuti pembelajaran lompat jauh dikarenakan pengajar kurang menerapkan model pembelajaran. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam proses penelitian ini terdiri dari empat tahap yaitu: Tahap perencanaan, Tahap tindakan, Tahap obsevasi dan tahap refleksi. Untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauh pada siswa kelas VI SD Negeri 141 menggunakan model pembelajaran lompat tali sebagai pengganti bak lompat yang tidak berfungsi. Setelah dilakukan melalui model pembelajaran lompat tali dengan menggunakan dua siklus maka dapatlah hasil. Pada siklus pertama mendapat skoor rata-rata 6,8 atau 42,5 %. Setelah di ujicobakan pada siklus yang kedua teijadi peningkatan di atas KKM, yaitu dengan skoor rata-rata 8,2 atau 92 Terjadinya peningkatan yang sangat signifikan, maka peneliti menyimpulkan melalui pembelajaran lompat tali sangat efektif diterapkan untuk pembelajaran lompat jauh gaya jongkok.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001625 | T75775 | T757752012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available