The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA PERBAIKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KATAK DAN BANGAU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 196 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA PERBAIKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KATAK DAN BANGAU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 196 PALEMBANG

Rumaya, Rumaya - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Upaya Perbaikan Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Permainan Katak dan Bangau pada Siswa Kelas V SD Negeri 196 Palembang”. Latar belakang dari penelitian ini adalah secara umum hampir semua siswa belum memiliki kekuatan otot kaki yang baik sehingga prestasi lompat jauh pun belum memuaskan, misalnya langkah kaki siswa ketika lari awalan belum mantap, pijakan pada saat menumpu masih lemah dan tidak jarang terjadi lutut kaki tumpuan goyang sehingga lompatan pun gagal dan yang terjadi siswa hanya melangkah ke bak lompat jauh. Kemudian apabila ditinjau dari segi teknik, baik dari teknik awalan, tumpuan, sikap badan diudara sampai pendaratan hamper seluruh siswa belum memiliki teknik melompat yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Dapat Diperbaiki Melalui Permainan Katak dan Bangau pada Siswa Kelas V SD Negeri 196 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dan tiap-tiap siklus terdiri dari dua putaran atau pertemuan yang meliputi kegiatan sebagai berikut, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan atau observasi, dan refleksi. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 196 Palembang semester II tahun pelajaran 2011/2012. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: Pada data awal siswa baru mencapai 50% kemudian pada siklus I, 65 % siswa telah tuntas KKM 75. Selanjutnya pada siklus II siswa telah mencapai 85 % Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan 75.15 % Siswa yang belum tuntas diremedial. Berdasarkan data hasil penilaian di atas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran lompat Jauh Gaya Jongkok dapat ditingkatkan melalui permainan katak dan bangau pada siswa kelas V SD Negeri 196 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001495T76338T763382012Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T763382012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
xiii, 35 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Lompat jauh
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA PERBAIKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KATAK DAN BANGAU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 196 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search