The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN DI KELAS X SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN ADU CEPAT (GAME) PADA CABANG ATLETIK NOMOR LARI 200 METER

Skripsi

PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN DI KELAS X SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN ADU CEPAT (GAME) PADA CABANG ATLETIK NOMOR LARI 200 METER

Susilo, Davic Andri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Dalam pendidikan jasmani, pembelajaran dengan pendekatan permainan yang di berikan cukup terbatas karena alokasi waktu dan jenis permainan yang di berikan juga terbatas, dari hasil pengamatan dan pengalaman, tidak semua cabang olahraga menggunakan metode permainan dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Hal inilah yang mungkin merupakan salah satu sebab yang mempengaruhi perhatian siswa dan minat siswa untuk kurang aktif dalam mengekikuti pembelajaran pendidikan jasmani pada cabang atletik kusunya pada nomer lari 200 meter. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani pada cabang olahraga atletik nomer lari 200 meter dan bagaimanakah perkembangan keaktifan siswa bila guru menggunakan metode permainan dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada cabang atletik nomer lari 200 meter. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah dengan menggunakan metode permainan dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di kelas X SMA Srijaya Negara Palembang. Manfaat penelitian ini adalah bagi peneliti dapat di jadikan informasi dalam rangka memilih model pembelajaran yang lebih baik pada olahraga atletik Siswa SMA Srijaya Negara Palembang tahun ajaran 2010/2011. Metode yang di pergunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan di laksanakan tiga siklus, setiap siklus di mulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Srijaya Negara Palembang yang beijumlah 36 orang siswa. Data di kumpulkan dari obsevasi dilapangan. Penelitian di lakukan dua siklus dengan hasil pada siklus satu 54,54 % dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran, pada siklusn kedua keaktifan siswa mencapai 81,81 % dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran meningkat di banding siklus satu setelah diberi pembelajaran menggunakan metode permainan pada siklus kedua ini, maka penelitian ini dinyatakan berhasil.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1007000819T74329T743292010Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T743292010
Publisher
Palembang : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
xi, 77 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
613.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
pendidikan jasmani dan kesehatan
Keaktifan Siswa--Permainan Adu Cepat
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN DI KELAS X SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN ADU CEPAT (GAME) PADA CABANG ATLETIK NOMOR LARI 200 METER
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search