The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL BERMAIN LOMPAT TALI BAN LINGKARAN BAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 262 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL BERMAIN LOMPAT TALI BAN LINGKARAN BAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 262 PALEMBANG

Munawaroh, Munawaroh - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Hasil lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Model bermain lompat Tali dan Lingkaran Ban Pada Siswa Kelas 111 SD Negeri 262 Palembang. Yang dilakukan pada tanggal 16 Mei 2011 s.d 27 Juni 2011. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model bermain lompat tali dan lingkaran ban dapat meningkatkan hasil lompat jauh gaya jongkok. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil lompat jauh gaya Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau sering disebut classroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas 111 SD NEGERI 262 Palembang yang berjumlah 40 orang. Data dikumpulkan dari observasi dilapangan Setelah siswa melakukan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok dengan model bermain lompat tali secara berulang-ulang, kemudian diadakan tes lompat jauh pada akhir siklus pertama dan diperoleh data bahwa siswa mencapai 25% baik dari 40 siswa, 50% sedang dari 40 siswa dan 25% kurang dari 40 siswa. Pada siklus kedua pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan siklus pertama hanya tehnik gerakan lompat jauh gaya jongkok yang belum benar diperbaiki dan setelah melakukan latihan lompat lingkaran ban secara berulang-ulang, kemudian diadakan tes lompat jauh pada akhir siklus kedua dan diperoleh data bahwa siswa yang memenuhi kriteriabaik mencapai 92,5% 37 siswa dari 40 siswa, 2 siswa sedang 5%, dan 1 orang siswa kurang 2,5%. Secara keseluruhan hasil yang diperoleh 39 siswa tuntas atau 97,5%. Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan model bermain lompat tali dan lingkaran ban serta pendalaman latihan tehnik lompat jauh gaya jongkok ternyata dapat meningkat. jongkok.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207000522T71194T711942011Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T711942011
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
xi, 32 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Lompat jauh
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL BERMAIN LOMPAT TALI BAN LINGKARAN BAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 262 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search