The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA PERBAIKAN HASIL BELAJAR HAND STAND MELALUI ALAT BANTU SISWA PADA KELAS V SD NEGERI 162 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA PERBAIKAN HASIL BELAJAR HAND STAND MELALUI ALAT BANTU SISWA PADA KELAS V SD NEGERI 162 PALEMBANG

Amalia, Las - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Berdasarkan pernyataan peneliti dilapangan kondisi siswa kelas V SDN 162 Palembang secara umum sehat tetapi nampaknya kurang terampil dan kurang berbakat. Hal ini ditandai sebagian siswa kurang antusias dalam melakukan olahraga. Untuk mencapai tujuan pendidikan yang baik banyak kendala yang harus dihadapi oleh guru pendidikan Penjaskes diantaranya adalah untuk menjadikan siswa-siswa SD yang trampil dan berbakat. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah upaya perbaikan hal belajar Handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang tahun ajaran 2011 - 2012. Penelitian ini bertujuan belajar Handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang tahun ajaran 2011 - 2012’yang berjumlah 40 orang terdiri dari 20 siswa dan 20 siswi. Metode dalam penelitian adalah penelitian tindakan olahraga pelaksanaannya dilakukan berdasarkan siktus yang terdiri dari perencanaan, tindakan observasi dan refleksi. Sedangkan data yang diambil dalam penelitian ini adalah tes awal, tes inti, tes akhir. Analisis data penelitian yang diperoleh di siklus I sebelum dilaksanakan tindakan terhadap 40 siswa yaitu 7 siswa (17,5%) kategori kurang, 23 siswa (57,5%) kategori cukup, 10 siswa (25%) kategori baik. Potongan pada siklus I 102,80 dan nilai 297,56 dengan rata-rata 7,4 atau di persentasekan menjadi 07,43% dan setelah diberi tindakan peneliti memperoleh peningkatan pada siklus II 21 siswa (52,5%) kategori baik, 19 siswa (47,5%) kategori sangat baik. Potongan pada nilai 349,60 rata-rata 8,74 di persentasekan menjadi 08,74%. Sehingga dapat dikatakan ada perbaikan hasil belajar handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001571T72063T720632012Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T720632012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
xi, 30 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Administrasi sekolah
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA PERBAIKAN HASIL BELAJAR HAND STAND MELALUI ALAT BANTU SISWA PADA KELAS V SD NEGERI 162 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search