The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALEMBANG

Nilawati, Nilawati - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Peneliti mengambil judul dalam penelitian ini karena ada permasalahan pada saat pembelajaran lompat tinggi sedangkan judul yang diambil adalah upaya peningkatan hasil pembelajaran lompat tinggi melalui pendekatan permainan lompat tali pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Palembang. Permasalahan dalam penelitian saat pembelajaran lompat tinggi ada siswanya yang tidak dapat melakukan lompat tinggi dengan baik dan gerakan yang dilakukan masih tidak terlalu tinggi. Metode dalam penelitian lompat tinggi melalui pendekatan permainan lompat tali. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV beijumlah 33 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Februari sampai bulan Maret 2012 di SD Negeri 2 Palembang. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah tes hasil belajar lompat tinggi. Pembahasan melalui data awal lompat tinggi diperoleh bahwa siswa yang memenuhi kreteria 7 siswa dari 33 siswa baik 21,2%, 10 siswa sedang 30,3%, 16 siswa kurang 48,5%. siklus I peneliti melakukan tes terdapat 8 siswa dari 33 siswa baik 24,2%, 12 siswa sedang 36,4%, 13 siswa kurang 39,4%. siklus II ini cukup banyak yaitu pada kreteria baik 12 siswa 36,4%, sedang 18 siswa 54,5%, kurang 3 siswa 9,1% Simpulan peneliti setelah menyelesaikan siklus II yaitu menunjukkan bahwa dengan pendekatan permaian lompat tali dapat meningkatkan hasil belajar lompat tinggi pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001419T72970T729702012Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T729702012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
ix, 27 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
lompat tinggi
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search