Skripsi
UPAYA PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALEMBANG
Peneliti mengambil judul dalam penelitian ini karena ada permasalahan pada saat pembelajaran lompat tinggi sedangkan judul yang diambil adalah upaya peningkatan hasil pembelajaran lompat tinggi melalui pendekatan permainan lompat tali pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Palembang. Permasalahan dalam penelitian saat pembelajaran lompat tinggi ada siswanya yang tidak dapat melakukan lompat tinggi dengan baik dan gerakan yang dilakukan masih tidak terlalu tinggi. Metode dalam penelitian lompat tinggi melalui pendekatan permainan lompat tali. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV beijumlah 33 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Februari sampai bulan Maret 2012 di SD Negeri 2 Palembang. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah tes hasil belajar lompat tinggi. Pembahasan melalui data awal lompat tinggi diperoleh bahwa siswa yang memenuhi kreteria 7 siswa dari 33 siswa baik 21,2%, 10 siswa sedang 30,3%, 16 siswa kurang 48,5%. siklus I peneliti melakukan tes terdapat 8 siswa dari 33 siswa baik 24,2%, 12 siswa sedang 36,4%, 13 siswa kurang 39,4%. siklus II ini cukup banyak yaitu pada kreteria baik 12 siswa 36,4%, sedang 18 siswa 54,5%, kurang 3 siswa 9,1% Simpulan peneliti setelah menyelesaikan siklus II yaitu menunjukkan bahwa dengan pendekatan permaian lompat tali dapat meningkatkan hasil belajar lompat tinggi pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001419 | T72970 | T729702012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available