The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA TANGGUNG JAWAB PERDATA BANK TERHADAP NASABAH KORBAN BOCORNYA PIN ATM (STUDI KASUS PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PALEMBANG ARIEF)

Skripsi

UPAYA TANGGUNG JAWAB PERDATA BANK TERHADAP NASABAH KORBAN BOCORNYA PIN ATM (STUDI KASUS PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PALEMBANG ARIEF)

Azzahra, Alifa Esyani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Eksistensi Bank yang semakin mendunia, menyebabkan Bank mengeluarkan banyak produk demi mengikuti perkembangan yang terjadi, salah satunya adalah mesin ATM (Automated Teller Machine). Seiring berkembangnya ATM (Automated Teller Machine), semakin banyak pula kejahatan yang timbul dalam praktiknya seperti kejahatan Skimming. Rumusan masalah dari penelitian ini, adalah: 1. Bagaimanakah upaya tanggang jawab perdata Bank terhadap nasabah korban bocornya PIN ATM, 2. Bagaimanakah prosedur pengembalian dana nasabah yang menjadi korban bocornya PIN ATM. Metode penelitian ini ialah yuridis-empiris yang artinya data diperoleh dari observasi lapangan dan wawancara langsung. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1. Penyelesaian masalah akibat skimming ATM ini, pertanggungjawaban Bank secara umum dilakukan secara langsung antara nasabah dengan Bank, 2. Prosedur pengembalian dana nasabah yang menjadi korban skimming adalah nasabah segera melapor kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan mengisi formulir pengaduan, kemudian Pihak Bank Mandiri cabang melakukan penggantian kartu nasabah pelapor dan melakukan investigasi bersama Bank Mandiri pusat, terakhir setelah selesai dicocokkan dan selesai di investigasi, maka uang nasabah dikembalikan sepenuhnya.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000230T63592T635922022Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T635922022
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xv, 73 hlm.; 29 vm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
347.050 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Ilmu hukum
Tanggungjawab Perdata Bank
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA TANGGUNG JAWAB PERDATA BANK TERHADAP NASABAH KORBAN BOCORNYA PIN ATM (STUDI KASUS PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PALEMBANG ARIEF)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search