Text
STRATEGI PEMERINTAH THAILAND DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MUSLIM MELALUI PENERAPAN KONSEP WISATA HALAL
Wisata halal merupakan stategi pengembangan wisata yang dilakukan oleh pemerintah Thailand dalam meningkatkan kunjungan wisatawan muslim ke Thailand. Thailand dalam hal ingin membangun citra sebagai negara ramah muslim dengan menyediakan kebutuhan wisatawan muslim dan juga memanfaatkan peninggalan-peninggalan islam di Thailand yang didukung dengan promosi yang dilakukan oleh perwakilan negara dalam memperkenalkan wisata halal ke negara-negara lain dan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pemerintah Thailand dalam meningkatkan kunjungan wisata muslim ke Thailand dengan menerapkan konsep wisata halal. Penelitian ini menggunakan konsep Nation Branding dari Keith Dinnie yang memfokuskan Nation Branding dari tiga indikator penelitian yaitu, Nation Brand Identity, Communicators of Nation Brand, Nation Brand Image. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan data sekunder sebagai sumber penelitian yang didapat melalui jurnal, buku, berita, makalah, artikel, dan sumber lainnya.Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa strategi yang dilakukan oleh pemerintah Thailand dalam meningkat kunjungan wisatawan muslim dengan menggunakan konsep wisata halal memberikan hasil yang diharapkan dimana setelah upaya membentuk citra positif sebagai negara ramah muslim memberikan hasil yang diharapkan yaitu terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan yang berawal dari negara muslim.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107005410 | T67745 | T677452021 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available