Skripsi
PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN JASA PENGIRIMAN BARANG TERHADAP JUAL BELI SECARA ELEKTRONIK DALAM HAL KETERLAMBATAN PENGIRIMAN BARANG
Skripsi ini dilatar belakangi atas adanya kasus yang dialami Sulfahmi yang mengirimkan barang melalui jasa pengiriman TIKI namun terlambat sampai dikarenakan adanya perubahan jenis layanan, berat barang kiriman dan biaya kirim. Adapun permasalahan yang terdapat didalam penulisan skripsi ini yaitu bagaimana bentuk perlindungan hukum konsumen terhadap pengguna jasa pengiriman dalam jual beli secara elektronik atas keterlambatan pengiriman barang, dan bagaimana upaya hukum yang dapat dilakukan konsumen jika terjadi keterlambatan pengiriman barang yang dipesan secara elektronik. Metode penelitian yang digunakan adalah hukum normatif dengan analisis bahan hukum menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, maka penulis menggunakan pendekatan kualitatif terhadap bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa bentuk perlindungan hukum berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, terhadap hak-hak konsumen yang merasa dirugikan dalam hal terjadi keterlambatan pengiriman barang, konsumen dapat mengambil upaya hukum penyelesaian sengketa melaui Badan penyelesaian Sengketa Konsumen. Kata Kunci : Perlindungan Konsumen, Jual Beli Secara Elektronik, Keterlambatan Pengiriman
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001396 | T71470 | T714702022 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available