The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI PELAYANAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RSUD RADEN MATTAHER PROVINSI JAMBI

Skripsi

EVALUASI PELAYANAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RSUD RADEN MATTAHER PROVINSI JAMBI

Ikhwan, Khairul - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan pasien BPJS Rawat Inap di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi serta untuk mengetahui faktor penyebab kerugian pelayanan pasien BPJS rawat inap di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya nilai kerugian yang diakibatkan dari ketidaksesuaian biaya perawatan dan tarif BPJS rawat inap tahun 2019 serta masih rendahnya tiga unsur nilai pelayanan rawat inap di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Konsep yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Ndraha berdasarkan empat aspek yaitu kecepatan, ketepatan, kemudahan, dan keadilan pelayanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu Dokumentasi, Wawancara, dan Observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan pelayanan pada pasien BPJS rawat inap di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi belum memenuhi semua aspek untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Adapun saran dalam penelitian ini, diharapkan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi dapat meningkatkan kedisiplinan SDM sehingga berbagai bentuk pelaksanaan pemeriksaan penunjang berlangsung tepat waktu; diharapkan dapat mengutamakan fungsi Clinical Pathway sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan pasien BPJS rawat inap; diharapkan untuk mengoptimalkan kendali mutu dan kendali biaya untuk meminimalisir kerugian pelayanan pasien BPJS rawat inap; diharapkan dapat membenahi dan meningkatkan sarana dan prasarana di instalasi rawat inap; mempertahankan dan meningkatkan upaya-upaya pengembangan kompetensi tenaga kesehatan dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan perawatan yang optimal untuk terciptanya mutu pelayanan yang baik dan keadilan dalam memberikan pelayanan


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107005355T58209T582092021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T582092021
Publisher
Indralaya : Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik., 2021
Collation
xv, 132 hlm.: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
353.607
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Ilmu Administrasi Publik
Administrasi pelayanan kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EVALUASI PELAYANAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RSUD RADEN MATTAHER PROVINSI JAMBI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search