The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI BILANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING

Skripsi

KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI BILANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING

Priandini, Erca - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi operasi bilangan pecahan dengan menggunakan model Discovery Learning. Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan yang sangat penting dimiliki oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengikuti pembelajaran di sekolah. Penelitian ini menggunakan instrument berupa tes tertulis dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.6 SMP Negeri 4 Prabumulih, sedangkan yang menjadi fokus penelitian adalah 3 siswa dengan kemampuan yang bervariasi yang dipilih berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: (1) Tahap persiapan; (2) Tahap pelaksanaan; (3) Tahap analisis data. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi operasi bilangan pecahan menggunakan model Discovery Learning telah muncul. Indikator yang paling banyak muncul adalah indikator menyatakan ulang sebuah konsep, indikator mengklasifikasi objek menurut sifat-sifat tertentu sesuai konsep, dan indikator menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis. Sedangkan indikator yang jarang muncul adalah, menggunakan, memanfaatkan, dan memilih prosedur atau operasi tertentu, serta menerapkan konsep atau algoritma untuk menyelesaikan masalah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107005097T61315T613152021Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T613152021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xiv, 672 hlm.; ilus.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Tematik
Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI BILANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search