The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS XI

Skripsi

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS XI

Nadia S., Putri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Dalam kurikulum 2013 kemampuan komunikasi matematis merupakan salah satu dari tujuan pembelajaran matematika yaitu peserta didik mampu mengkomunikasikan ide untuk menyelesaikan masalah. Penelitian yang relevan mengungkapkan bahwa kemampuan komunikasi matematis peserta didik masih rendah sehingga dibutuhkannya perubahan dalam metode pembelajaran. Metode yang ditawarkan yaitu Blended Learning dengan tujuan untuk melihat kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Subjek akan dipilih berdasarkan rekomendasi guru mata pelajaran matematika. Data dikumpulkan melalui angket, tes, dan wawancara yang kemudian akan dianalisis berdasarkan jenis data. Setelah penelitian dilaksanakan, didapatkan bahwa sebagian besar kemampuan komunikasi matematis pada materi program linear muncul. Peserta didik mampu menempatkan tanda ketaksamaan dengan tepat dan mampu menuliskan bentuk-bentuk pertidaksamaan dalam soal cerita, subjek juga mampu melabelkan pertidaksamaan menjadi fungsi kendala maupun fungsi batasan serta mampu merumuskan fungsi tujuan. Subjek mampu menentukan titik potong terhadap sumbu x dan sumbu y dengan baik meskipun masih terdapat kekeliruan pada proses perhitungan maupun pemecahan masalah hingga mensubtitusi titik potong kedalam grafik penyelesaian. Sementara itu subjek masih belum mampu menterjemah grafik yang sudah dibuat.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107005078T59998T599982021Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T599982021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xiv, 74 hlm.; tab.; ilus.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.390 780 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS XI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search