Skripsi
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP FLUIDA DINAMIS CALON GURU FISIKA MELALUI APLIKASI ONLINE QUIZIZZ DI PRODI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Analisis pemahaman konsep fluida dinamis calon guru fisika melalui aplikasi online Quizizz di Prodi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya telah berhasil dilakukan. Penelitian yang dilakukan termasuk penelitian kualitatif dengan metode survey. Dengan metode survey, peneliti memaparkan data yang telah diperoleh dan menganalisis data sehingga dapat mengetahui gambaran pemahanan konsep mahasiswa calon guru fisika prodi pendidikan fisika Universitas Sriwiaya pada materi fluida dinamis melalui aplikasi Quizizz. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, pemahaman konsep mahasiswa calon guru fisika di Prodi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya terkait konsep fluida dinamis berada di kategori sedang yaitu sebesar 39%. Beberapa mahasiswa masih mengalami kesalahan dan kurang pemahaman konsep di beberapa materi, seperti materi Hukum Bernoulli, Hukum Kontuinitas, Gaya angkat pesawat, serta prinsip Toricelli. Penyebab kurangnya pemahaman konsep yang dialami mahasiswa pendidikan fisika universitas sriwijaya pada materi fluida dinamis adalah krurangnya referensi belajar seperti buku, bahan ajar, media pembelajaran, model pembelajaran, dan yang paling utama yaitu kemalasan mahasiswa calon guru dalam mencari dan memahami konsep fluida dinamis Kata-kata kunci; Pemahaman konsep, Fluida Dinamis, Hukum Bernoulli, Hukum Kontuinitas, Gaya angkat pesawat, dan prinsip Toricelli.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107005052 | T67977 | T679772021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available